Membonceng Kuda Besi Jadi Menyenangkan


Apakah Anda salah seorang yang setiap pagi musti berboncengan motor, baik itu dengan suami / Ayah / Om / kakak / Adik? Dan Anda kerap merasa jenuh dengan perjalanan yang Anda tempuh karena melewati rute yang sama setiap hari? Yuk mari simak tips dari saya untuk menikmati perjalanan.

1. Pastinya, saat berangkat dari rumah, baca doa agar perjalan menjadi aman dan nyaman.
2. Peganglah buku dzikir yang bisa Anda kantongi ke jaket motor. Mengisi perjalanan dengan berdzikir akan menjadikan mood yang belum baik menjadi baik, dan mood yang sudah baik menjadi lebih baik.
3. Setelah selesai dengan buku dzikir tersebut, Anda bisa juga mengisi perjalanan dengan membaca buku kesayangan. Saran saya, bacalah buku yang ringan tapi sarat informasi. Buku novel atau non fiksi bisa mnejadi pilihan yang OK. Dalam memilih buku, perhatikan ukuran buku dan cover back. Pilihlah buku dengan ukuran standar, atau bisanya buku-buku yang dicetak dalam golongan mass-marker paper back. Karena Anda membaca sambil berboncengan motor, praktis Anda hanya menggunakan satu tangan untuk membaca buku. Sedangkan tangan yang satu lagi Anda gunakan untuk berpegangan dengan si pengendara, untuk tujuan keamanan.
4. Kalau Anda malas membaca buku, silakan manfaatkan gadget Anda untuk browsing berita terbaru dari dunia maya. Atau jika Anda punya bisnis online, mafaatkan waktu tersebut dengan menjawab email-email klien atau melempar promosi ke berbagai situs jejaring sosial. Tapi, Anda harus sangat berhati-hati dengan keamanan gadget tersebut. Bukan tidak mungkin, ada orang nekat yang ‘menjambret’ gadget Anda. Bukannya mendoakan lho, ini hanya sekedar prepare for the worst.
5. Jika pengendara motor yang Anda boncengi termasuk orang yang bisa ‘nyambi’ ngobrol, seru juga tuh untuk ngobrol. Kalau suami istri, bisa jadi ini momen yang tepat untuk membicarakan masalah rumah tangga. Tapi yang ringan saja ya… Karena bagaimanapun, konsentrasi akan terbagi.
6. Kalau pilihan yang saya ajukan tidak ada yang berkenan untuk Anda, ya… Anda nikmati saja sekeliling Anda. Anda perhatikan saja mode fashion yang dipakai pembonceng lain. Kadangkala tas, pashmina, jaket, sepatu, bisa menjadi inspirasi Anda (yang wanita) untuk melengkapi koleksi asesoris Anda.

Yuk… mari menjadikan perjalanan dengan kuda besi kita menjadi sangat menyenangkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s